Friday, January 13, 2012

Film Animasi Lokal: Lakon 'Pada Suatu Ketika'


Hanya ada 1 kata yaitu: MANTAP! ...
Saya merasa wajib acung jempol atas karya kreasi lokal yang mampu menghadirkan film animasi dengan begitu detail dan tidak kalah dengan Pixar studio.

Video selama 4 menit 12 detik ini memang memuat animasi yang menyerupai dunia nyata. Kisahnya mengambil latar belakang Jakarta dengan segala kesumpekannya. Mulai dari bajaj ke kopaja hingga warung kaki lima. Idenya mirip film Transformer.


Siapa sangka jika film Lakon 'Pada Suatu Ketika' ini dikerjakan oleh Lakon Animasi (lakonanimasi.com) yang berasal dari Kota Solo, Jawa Tengah. LaKON animasi bukanlah Studio Produksi Animasi, melainkan lembaga/studi pelatihan animasi dengan tujuan untuk mendukung sektor industri yang kini sudah-sedang dan akan lebih berkembang, seperti yang sudah dimulai oleh studio-studio animasi di Jakarta-Bandung-Jogja-Batam dll.

Saat ini Studi LaKON baru akan dimulai pada tahun 2012, dalam format ujicoba. Silahkan dinikmati saja filmnya ...



Bangga juga karena ternyata banyak seniman kreatif yang tidak hanya memproduksi film sampah murahan beraroma mistis, pornografi, tahayul, kekerasan ditambah bumbu artis semi bugil yang berlenggak-lenggok menjual sensualitas.

2 comments:

  1. Masih nunggu episode ke-2, mudah2an suatu saat akan tayang di bisokop

    ReplyDelete
  2. betul ... film-nya bagus banget

    ReplyDelete

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company. Tidares is not responsible for the views and opinions of any website linked to & from this page