Thursday, February 2, 2012

Apakah Ngeblog bisa menjadi pekerjaan utama?

Tidares - Apakah Ngeblog bisa menjadi pekerjaan utama? Bisa saja! Kenapa enggak? Banyak yang sudah membuktikan kalau hobi utak-atik dan menulis bisa menghasilkan rupiah bahkan dollar yang tidak sedikit.

Ini jaman internet, bung! Artinya ya ketika kita mempunyai perangkat komputer yang tersambung ke jaringan internet ya kita bisa juga melakukan make money online. Caranya? Ngeblog! Membuat blog yang menampung tulisan, photo dan gambar hasil karya kita. Banyak ide bagus jika kita rajin membuka-buka beberapa blog yang sudah online dan mendapat ribuan bahkan ratusan ribu pengunjung per hari. Jika ini yang terjadi maka siap-siaplah bahwa rupiah dan dollar akan rajin singgah ke kantong kita.


Ahh, bohong aja! Mana buktinya kalau ngeblog bisa menghasilakan uang?
Mengutip dari artikel lama yang diposting di laporan Business Week 'Bloggers Bring in the Big Bucks' - How a personal obsession can turn into a popular favorite and maybe even a full-time job, ada beberapa blogger (tukang ngeblog) yang sukses dan bisa kaya raya dari pemanfaatan perangkat komputer dan sambungan internet.

Ini buktinya :

1. BoingBoing - Mark Frauenfelder
Pemiliknya adalah Mark Frauenfelder, seorang penulis dan ilustrator. Mark pernah bekerja sebagai kolumnis bulanan “living online” di majalah Play Boy selama 3 tahun.
Penghasilan : > Rp 1 Milyar per tahun
Topik : Komik, fiksi ilmiah, komputer, dan teknologi
Trafik : 22 juta page views dan 2,6 juta unique visitors (pengunjung blog yang berasal dari 1 alamat IP tertentu) per bulan

2. ShoeMoney - Jeremy Schoemaker
Pemilik blog adalah Jeremy Schoemaker, pria berkepala plontos asal Amerika Serikat yang berpenampilan eksentrik.
Didirikan : Oktober 2005
Penghasilan : $12,000 per bulan (setara Rp 1,4 milyar per tahun)
Topik : Make money online
Trafik : 20,000 unique visitors per hari

3. talkingpointsmemo.com - Josh Marshall
Pemilik: Josh Marshall. Mantan reporter politik yang menjadi full-time blogger.
Didirikan : November 2000
Penghasilan : $54,000 per bulan (setara Rp 5,4 milyar per tahun)
Topik : Politik
Trafik : 500,000 page views per minggu

4. perezhilton.com - Mario Lavandeira
Pemiliknya Mario Lavandeira. Simak kata-katanya ini, “Advertisers come to me because I get a lot of traffic. I get a lot of traffic because I work hard”.
Didirikan : September 2004
Penghasilan : $110,000 per bulan (setara Rp 13,2 milyar per tahun)
Topik : gosip selebriti
Update : 20 postingan per hari
Trafik : 4 juta unique visitors per hari

5. Gothamist - Jake Dobkin
Pemiliknya adalah Jake Dobkin. “Advertisers like the demographics: young, educated, and often wealthy readers. A real draw for the city-based sites is the ability to target online ads geographically. It’s a benefit that some of the other independent publishers or blog networks can’t offer,” Dobkin says.
Didirikan : Januari 2003
Penghasilan : $50,000 per bulan (setara Rp 6 milyar per tahun)
Topik : Dinamika kota New York, seni, makanan, events, dan 7 kota-kota metropolitan dunia
Update : 20-25 postingan per hari (lebih dari 5 penulis)
Trafik : 7 juta page views per bulan

Masih banyak lagi yang lain. Beberapa blogger lokal juga sudah ada yang menghasilkan ribuan/ ratusan ribu dollar. Silahkan search Google.com saja. Percayalah, Ngeblog juga bisa menjadi pekerjaan utama karena bisa menghasilkan uang yang lumayan. Kalau saya sih sedang belajar saja ... hehehe

0 comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company. Tidares is not responsible for the views and opinions of any website linked to & from this page