Wednesday, February 22, 2012

Fakta Unik 11 Maret

Apa yang anda ingat tentang tanggal 11 Maret (ditulis 11/3)? Supersemar! Yak, betul sekali. Kita sebagai warga negara Indonesia yang baik dan benar tentu ingat soal SUPERSEMAR yang terbukti sudah merubah wajah Indonesia dan dampaknya masih terasa sampai saat ini.

Supersemar atau Surat Perintah 11 Maret adalah surat perintah dari Presiden Republik Indonesia Soekarno pada tanggal 11 Maret 1966 kepada Soeharto, selaku  Pangkopkamtib (Panglima Komando Operasi Keamanan dan Ketertiban) untuk mengambil segala tindakan untuk menjaga  keamanan dan ketertiban.

Supersemar menjadi Kontroversi karena diartikan sebagai "perpindahan kekuasaan". Bahkan naskah asli Supersemar menghilang. Beberapa tokoh Indonesia mengatakan bahwa G-30-S/PKI dan Supersemar adalah salah satu misteri sejarah Indonesia. (sumber cerita lengkapnya bisa anda baca disini saja - Wikipedia Supersemar)

Fakta unik lain yang bisa saya temukan dari 11 Maret di Wikipedia. Silahkan dibaca langsung di sumbernya. Menurut Saya yang paling unik adalah 11 Maret 1891 -Proklamasi kemerdekaan Bikini Bottom di Rock Bottom. Saya mengenal kota Bikini Bottom di seri animasi SpongeBob SquarePants. Hehehe, cerita film animasi kok masuk ke data sejarah.

Apakah anda bisa menambahkan fakta unik 11 Maret yang lain? Silahkan ...

Mari kita nikmati video lagu Iwan Fals - Bongkar saja. Semoga semua misteri Indonesia bisa terbongkar dan sejarah tidak menjadi remang-remang bahan gosip murahan



Image : http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2011/03/1299727742275722781.gif

1 comment:

  1. ternyata banyak yang kita belum tahu ..pa lagi mengenai sejarah yang da di indonesia..

    ReplyDelete

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company. Tidares is not responsible for the views and opinions of any website linked to & from this page