Friday, March 16, 2012

Aksesoris Sepeda MTB

Aksesoris Sepeda MTB - Naik sepeda? Why not? Banyak manfaat positif yang bisa kita dapatkan dengan membiasakan diri naik sepeda yaitu badan yang sehat dan turut berperan dalam mengurangi polusi udara (global warming). Saat ini budaya bersepeda mulai banyak penggemarnya di beberapa kota dan mereka membentuk beberapa komunitas seperti komunitas Bike To Work (BTW) yang digagas forum independent ataupun Sego Segawe yang digagas resmi oleh Pemkot Yogyakarta (Sepada Kanggo Sekolah Lan Nyambut Gawe = Sepeda untuk sekolah dan Berkerja).

Salah satu jenis sepeda yang biasa ada di pasaran adalah Sepeda gunung atau mountain bike (MTB). Anda sebaiknya memilih jenis ini untuk mengakomodasi kebutuhan anda karena sepeda jenis ini bisa digunakan kebutuhan olah raga, sekolah maupun bekerja.

Aksesoris Sepeda MTB juga banyak ragamnya disesuaikan dengan fungsi kegunaan dan medan yang akan dilalui. Keamanan sangat penting. Jika Anda belum mengetahuinya. Pelajari dasarnya terlebih dahulu. Jangan terburu-buru ketika bersepeda.

Jenis Aksesoris Sepeda MTB yang sebaiknya anda miliki adalah Jersey Sepeda. Produk ini jelas berbeda dengan kaos biasa saat bersepeda karena Jersey sepeda menawarkan keuntungan bagi anda yang serius melakoni hobi ini. Jersey Sepeda akan membuat anda lebih nyaman saat melewati rute panjang karena jersey dirancang bisa mengakomodir pesepeda ketika suhu badan menjadi ‘overheat’ (gerah). Jersey Sepeda dengan desain ketat juga dirancang bukan tanpa tujuan, hal ini untuk mengurangi hambatan udara selama melaju bersepeda (aerodinamis).

Aksesoris Sepeda MTB yang lain adalah Helm Sepeda yang dapat melindungi bagian kepala dari pengendara sepeda. Sebuah studi penelitian dari institut transportasi Norwegia, menyebutkan manfaat helm sepeda sebagai pelindung pengendara sepeda. Hal ini diberitakan di harian Selandia Baru. Penelitian dari Dr Elvik mengatakan, keselamatan helm dapat mengurangi cidera dibagian kepala sampai 43% saja.

Bagaimana? Jika anda adalah salah satu penghobi sepeda ada baiknya anda memiliki Aksesoris Sepeda MTB seperti Jersey sepeda dan helm sepeda demi kenyamanan dan keselamatan diri anda (adv - kwgen)

0 comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company. Tidares is not responsible for the views and opinions of any website linked to & from this page