Tuesday, March 13, 2012

Makan Buah Berry Bisa Mempertajam Otak


Buah Berry bisa buat diet harian dan bisa untuk mempertajam ingatan.
Penelitian menunjukkan adanya bukti bahwa konsumsi buah berry dapat meningkatkan fungsi otak.

Sebuah penelitian yang ditulis oleh Marshall Miller dari pusat penelitian USDA-ARS Human Nutrition On Aging dan Rekan dalam Journal Of Agricultural And Food mengungkapkan bahwa buah berry bisa menjadi suplemen diet dan memiliki efek langsung pada otak.

Para peneliti di laboratorium studi hewan menunjukkan bahwa makan buah berry memilki efek menguntungkan pada jalur sinyal otak yaitu pada peradangan dan kematian sel otak,efeknya untuk perbaikan fungsi otakyang terkait usia seperti alzheimer dan demensia.

Para peneliti meninjau kembali studinya tentang efek buah berry untuk memperkuat sinyal otak,penelitian tersebut sudah di teliti pada hewan dan manusia telah mengonfirmasi bahwa buah berry seperti blueberry,blackberry,cranberry dan stroberi mempunyai manfaat untuk alzheimer dan demensia dalam beberapa cara,antara lain:
1. Kandungan anti oksidan yang tinggi pada buah berry,membantu melindungi sel otak dari kerusakan akibat radikal bebas yang dilepaskan dalam tubuh dengan proses "Oksidasi".

2. Buah berry mengubah cara neuron diotak berkomunikasi satu sama lain,perubahan ini dapat mencegah peradangan yang dapat menyebabkan kerusakan sel otak dengan demikian bisa meningkatkan fungsi kontrol gerak.

Selain itu beberapa studi pada manusia telah menunjukkan bahwa suplemen diet dengan buah berry mengurangi peradangan pada manusia.
Anggur dan blueberry jga telah terbukti memperbaiki fungsi otak pada orang dewasa dengan gangguan mental ringan.

sumber:WebMD

0 comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company. Tidares is not responsible for the views and opinions of any website linked to & from this page