Monday, January 16, 2012

Cerita Anak SMA Yang Indah

Tidares - Masa SMA adalah masa – masa yang paling indah. Di masa SMA kita bisa menemukan hari demi hari yang ceria, penuh dengan kebebesan bermain dan mengalami perubahaan sikap, pikiran dari masa anak-anak menuju ke masa dewasa selanjutnya.

Masa SMA adalah masa awal pubertas, dimana waktu sma kita mulai mengenal lawan jenis, cinta monyet, indahnya pacaran, dan jatuh cinta pertama. Kita juga sering bertindak nakal sehingga mendapat hukuman waktu membolos atau hukuman saat tidak mengerjakan tugas sekolah dari bapak/ ibu guru.

Saya sendiri mengalami semua hal itu. Banyak cerita indah di masa SMA yang masih teringat sampai sekarang dan mewarnai kisah hidup saya selanjutnya. Saya mulai belajar berorganisasi dalam OSIS dan Pramuka yang ternyata bermanfaat untuk mengasah kepribadian, mengajarkan pola pikir mandiri dan keberanian untuk mengeluarkan pendapat baik melalui media tulisan maupun berbicara di depan umum.

Kata Chrisye dalam syair lagunya: "Tiada masa paling indah. Masa-masa di sekolah. Tiada kisah paling indah. Kisah kasih di sekolah."

Banyak hal positif di masa SMA yang sayang untuk dilewatkan karena masa indah itu tidak akan terulang kembali. Selepas SMA dan mulai kuliah adalah masa perjuangan dimana (biasanya) mahasiswa akan disibukkan dengan kegiatan kampus yang menuntut konsentrasi dan mulai berpikir mencari pekerjaan selepas kuliah.

Ini adalah sedikit cerita dewasa anak SMA dariku, bagaimana dengan anda?

0 comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company. Tidares is not responsible for the views and opinions of any website linked to & from this page