Saturday, January 14, 2012

Hidup Mewah diatas derita rakyat


Kalau meminjam slogan populer dari Bang Haji Rhoma Irama, maka bisa saya katakan: TERLALU! ... Kalau dari bahasa lokal ya 'KEBANGETAN BUANGEETTTT!'

Entah apa yang engkau pikirkan, wahai tuan yang terhormat? Dimanakah hati nuranimu?Kau tega bermewah-mewah dengan uang pajak yang dikumpulkan rupiah demi rupiah dari keringat rakyat negeri ini. Kau khianati rakyat demi penampilan semu dan berlindung di balik Undang-undang yang kau ciptakan untuk melindungi nafsu dan ambisimu

Kenapa? Sudah buta dan tulikah kau pada kondisi rakyat?


3 Tahun Gedung Sekolah Rusak, Murid Banyak Bermain Ketimbang Belajar
Garut - Kondisi bangunan SDN Mekarsari 3, Desa Mekarsari, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut Jawa Barat, dibiarkan saja rusak berat selama 3 tahun terakhir. Akibatnya, para murid di SD tersebut banyak bermain daripada belajar.
"Ya, mungkin terlalu lama dibiarkan rusak, murid kurang semangat belajar," ujar Kepala Sekolah, Aam Salamah kepada wartawan, Jumat (23/12/2011). (www.detiknews.com)

Gedung Sekolah Rusak Itu Terancam Longsor
Liputan6.com, Mojokerto: Para guru dan murid Sekolah Dasar Negeri Dilem di Kecamatan Gondang, Mojokerto, Jawa Timur, resah dengan datangnya musim penghujan. Pasalnya gedung sekolah yang dalam kondisi rusak itu sebagian lantainya hampir longsor. Maklum saja gedung sekolah dasar ini terletak di dataran tinggi dibanding permukiman warga. (liputan6.com)

Ratusan Gedung Sekolah di Kab. Karawang Rusak Berat
KARAWANG, (PRLM).-Meski telah dianggarkan tiap tahunnya, namun kerusakan ruang kelas di Kabupaten Karawang masih saja menjadi persoalan dalam memberikan fasilitas pendidikan yang nyaman demi peningkatan mutu pendidikan.
Data dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahrga Kab. Karawang tercatat kondisi bangunan yang masih baik ada 4.071, untuk yang rusak sedang ada 1.146 gedung, rusak berat 776 dan sebanyak 1.366 SD kekurangan ruang kelas. (www.pikiran-rakyat.com)

Wahai Tuan Pemimpin dan Tuan Wakil Rakyat ... Antara hidupmu dan hidup generasi penerus bangsa, mana yang lebih penting?

1 comment:

  1. Sampai kekurangan istilah utk membahasakan derita rakyat. Sebenarnya itu suatu yang artistik atau suatu penderitaan. Gitu kira-kira plesetannya.

    ReplyDelete

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company. Tidares is not responsible for the views and opinions of any website linked to & from this page