Friday, January 13, 2012

Negeri Ajaib tempat tinggal para pesulap

Inilah Negeri Ajaib tempat tinggal para pesulap, dimana banyak terjadi kejadian aneh yang (biasanya) dianggap wajar dan dipermaklumkan. Warga negeri ini terbiasa untuk menerima saja apa yang menjadi penjelasan dari pihak terkait atau dari berita media.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Definisi 'ajaib' adalah :
adjective
ganjil; aneh; jarang ada; tidak spt biasa; mengherankan: pertunjukan yg --; 2 n Sas cak sesuatu yg aneh; keheranan; yg tidak dapat diterangkan dng akal: itulah -- Allah;
meng·a·ja·ib·kan v 1 mengherankan: kejadian itu sungguh ~; 2 memandang ajaib: kita tidak perlu ~ kuasa Tuhan;
ke·a·ja·ib·an n keganjilan; keanehan: ~ alam

Yang lebih ajaib lagi, kebanyakan kasus ajaib yang terjadi sering berkaitan dengan dunia politik yang penuh lika-liku dan intrik. Keajaiban politik terus menerus diciptakan dan dipelihara yang bertujuan melanggengkan sebuah rejim kekuasaan dan 'tau sama tau' atau main mata antara sesama pihak yang saling membutuhkan.


Dan, namanya juga kasus ajaib ya tidak terpecahkan jawabannya walaupun sebagian pihak mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena tidak adanya itikad baik dari pihak tertentu untuk memberikan jawaban atas sejumlah pertanyaan terkait hal-hal ajaib di negeri ini.

Politik adalah dunia gaib penuh keajaiban. Tokoh-tokoh politik bahkan bisa disamakan kehebatannya dengan beberapa pesulap terhebat di dunia seperti Harry Houdini yang bisa melepaskan diri dari ikatan tali ,kubah,dan bermacam peti, dan tentunya borgol dan rantai... atau dengan David Copperfield dengan ilusinya yang mampu membuat banyak orang tercengang. Salah satunya ilusi mengangkat beberapa penonton hingga terbang melayang.

Apa saja yang bisa dilakukan oleh pesulap lokal yang juga berprofesi sebagai tokoh politik itu?
Menurut menjadi nomor 1 hasil penerawangan pencarian Mbah Google, beberapa kasus ajaib tidak terpecahkan itu, diantaranya adalah :

  1. Kasus hilangnya beberapa aktivis pergerakan di negeri ini.
  2. Kasus penembakan Trisakti dan Semanggi
  3. Kasus pembobolan dana miliaran bahkan triliunan.
  4. Kasus kaburnya koruptor
  5. Kasus pembangunan /proyek ini itu
  6. Dan Lain-lain

Yang paling hangat adalah kasus pembangunan/ proyek ini itu, karena ada sebuah bangunan yang tiba-tiba 'MAK JLEK!' bisa berdiri dan selesai dikerjakan tanpa diketahui publik.
Bahkan seorang tokoh yang seharusnya terlibat, menyusun anggaran dan mengerti soal urusan proyek berpendapat begini : "Ya justru itu kan gila. Kita nggak tahu tiba-tiba sudah dibangun. Saya sama sekali nggak tahu, ini proyek ajaib!"


Gila kan? Eh ... hebat kan? Ya ... Inilah Negeri Ajaib tempat tinggal para pesulap

2 comments:

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company. Tidares is not responsible for the views and opinions of any website linked to & from this page