Wednesday, February 15, 2012

Ketua KPK Abraham Samad


Tidares - Jabatan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2012- 2016 dipegang oleh Abraham Samad dengan meraih 43 suara dari 55 Anggota Komisi III DPR yang memiliki hak suara pada saat proses pemungutan suara di Komisi Hukum DPR RI.

Abraham Samad, kelahiran Makassar 27 November 1966, adalah alumni S1 di Universitas Hasanuddin pada 1993 angkatan 1987 lalu kemudian melanjutkan studi hingga doktor di universitas yang sama pada 2010.

Abraham Samad menjadi advokat sejak tahun 1995 berdasarkan Surat Keputusan Pengadilan Tinggi (SK PT) pada 1995, kemudian setelah UU advokat ada, maka SK itu dikonversi menjadi kartu advokat dari Peradi.

Memulai karir di bidang hukum sebagai konsultan hukum, Abraham kemudian menggagas berdirinya Anti Corruption Committee (ACC) di Sulawesi Selatan dan menjadi kordinatornya. Melalui LSM ini, Abraham ingin mendorong terciptanya sistem pemerintahan yang baik dan dan sistem pelayanan publik maksimal. Abraham juga pernah menjadi Tim Penasehat Hukum Komite Pemantau Legislatif (KOPEL) Sulawesi.

0 comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company. Tidares is not responsible for the views and opinions of any website linked to & from this page