Monday, February 13, 2012

RIP - Whitney Houston

Tidares - Whitney Houston meninggal dunia di kamar tempatnya menginap di lantai 4 Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills (California) pada Sabtu, 11/2/2012. Dia menginap di hotel tersebut karena akan menghadiri Grammy Awards ke-54 di Staples Center, Los Angeles (California, AS) pada Minggu, 12/2/2012. Houston meninggal pada usia ke-48.

Debut perdananya di dunia rekaman, Houston menandatangani kontrak rekaman dengan Arista Records. Album perdananya, Whitney Houston, dirilis tahun 1985 dan berisi beberapa lagu terbaiknya, seperti ”How Will I Know”, ”Saving All My Love For You”, dan ”Greatest Love of All”.

Album ini langsung masuk nominasi Grammy Awards di tahun 1986, termasuk untuk kategori Album Tahun Ini. Akhirnya ia meraih Grammy pertamanya di kategori Penampilan Vokal Terbaik untuk Artis Wanita.

Puncak prestasinya terjadi pada 1992, saat ia membintangi film The Bodyguard bersama aktor pemenang Oscar, Kevin Costner, sekaligus menyanyikan lagu-lagu soundtrack-nya, termasuk versi ulang lagu lama Dolly Parton, ”I Will Always Love You”.

Lagu tersebut dan album soundtrack The Bodyguard menyabet tiga Grammy Awards pada perhelatan tahun 1994, termasuk untuk Album Tahun Ini, Rekaman Tahun Ini, dan Penampilan Vokal Pop Terbaik untuk Artis Wanita.

Enam Grammy Awards dan tak kurang dari 170 juta keping rekaman yang laku di seluruh dunia menjadi bentuk penghargaan yang sesungguhnya bagi Houston.

0 comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company. Tidares is not responsible for the views and opinions of any website linked to & from this page