Tuesday, February 14, 2012

Air Asia Buka Rute Surabaya-Bandung dan Surabaya-Denpasar

Tidares - Bertepatan dengan Valentine Day, tanggal 14 Feberuari,  Air Asia membuka rute baru Surabaya-Bandung dan Surabaya-Denpasar. Potensi pangsa pasar di Surabaya dan Jawa Timur menjadi bidikan maskapai penerbangan ini dan ke depan akan dihubungkan dengan 5 hub penerbangan seperti Medan, Jakarta, Bandung hingga Bali.

"Pembukaan rute baru ini merupakan stretegi kita menghubungkan 5 hub. Makanya Bandung Surabaya kita hubungkan," kata Direktur Indonesia Air Asia, Dharmadi kepada wartawan saat acara gathering dengan media di Surabaya, Senin (13/2/2012).

Selain itu, Air Asia juga mengevaluasi penerbangan Surabaya - Denpasar Bali untuk melayani penumpang domestik dan memberikan kemudahan turis khususnya dari Australia berkunjung ke Surabaya.

Rute baru Surabaya-Bandung ini dibuka setiap sehari sekali. Dari Bandung berangkat pukul 15.45 wib dan tiba di Surabaya pada pukul 17.00 Wib, dengan flight QZ 7637. Sedangkan dari Surabaya berangkat 17.30 Wib dan tiba di Bandung 18.45 wib dengan flight QZ 7636.

Sedangkan, dari Surabaya menuju Denpasar berangkat pada pukul 05.50 Wib dan tiba di Denpasar 07.45 Wib dengan nomor penerbangan QZ 7628. Dari Denpasar berangkat 08.10 Wib dan tiba di Surabaya 08.05 Wib dengan flight QZ 7629.

Mantan pilot Garuda Indonesia ini mengatakan, penerbangan Surabaya - Bandung dan Surabaya - Denpasar itu menggunakan airbus dengan kapasitas 180 sheet.

"Target load factor kita 75 persen. Setelah tiga bulan kita evaluasi, bisa kita targetkan hingga 80 persen," jelasnya.

0 comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company. Tidares is not responsible for the views and opinions of any website linked to & from this page