Thursday, April 5, 2012

Cerita Anak : Bacaan Sehat dan Bertanggung jawab


Anak adalah calon penerus masa depan bagi sebuah bangsa sehingga pendidikan anak menjadi penting. Kepribadian anak bisa dibentuk dengan memberikan dasar pengetahuan lewat berbagai cerita anak yang baik dan benar.

Cerita anak yang berkisah tentang budi pekerti, semangat pantang menyerah, perjuangan, kebersihan, rajin belajar, dan lain-lain tanpa disadari bisa mendidik anak secara perlahan dan terarah. Biasanya dalam cerita anak selalu menampilkan si baik dan si buruk, hal ini adalah sebuah pelajaran hidup yang harus tertanam sejak dini dalam membentuk kepribadian anak.

Cerita anak baik yang berasal dari cerita rakyat asli Indonesia maupun manca sungguh sebuah bacaan sehat yang harus dikonsumsi anak. Tugas kita sebagai orang tua adalah memberikan, menuntun, mengarahkan dan mendampingi anak selama proses pembelajaran.

Buku dan bacaan adalah jendela dunia. Hobi membaca akan memberikan wawasan yang luas dan bermanfaat untuk masa depan si anak. Memberikan cerita anak merupakan pilihan yang bijaksana dan bertanggung jawab.  (kwgen)

0 comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company. Tidares is not responsible for the views and opinions of any website linked to & from this page