Sunday, February 5, 2012

Diet dan Olahraga untuk kesehatan

Tidares - Menjaga penampilan dan alasan kesehatan adalah alasan kenapa sebagai orang mengikuti program diet. Tubuh ideal dan proporsional akan membuat kita tampil penuh percaya diri.

Hal ini membuat sebagian orang, terutama wanita berlomba mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Salah satu cara yang dilakukan yaitu, nekat menjalani diet ketat "menyiksa".

Meraih tubuh yang sehat dan cantik tidak perlu menyiksa diri sendiri. Meskipun baik untuk kesehatan atau untuk kecantikan, program diet bisa sangat menyiksa. Anda harus menahan diri untuk tidak menyantap berbagai makanan kesukaan yang lezat dan harus mengurangi porsi makanan sehingga perut kerap menjadi kelaparan.

Apa saja trik diet sehat yang tidak membuat Anda tersiksa?

Banyak mengonsumsi: sayur, buah, dan air putih

Sayur dan buah sangat baik untuk dikonsumsi. Sayur dan buah juga dipergunakan sebagian besar orang yang sedang dalam program penurunan berat badan. Sedangkan air putih adalah obat yang paling ampuh untuk melarutkan racun dan lemak yang tersimpan di dalam tubuh.

Nikmati Makanan

Mereka yang suka makan cepat cenderung lebih cepat gemuk. Hal ini disebabkan karena jika manusia makan secara perlahan dan menikmati makanannya, maka akan memberikan cukup banyak waktu agar tubuh dapat memberi sinyal kenyang pada otak sehingga porsi makanan yang dimakan lebih sedikit. Hindari juga makan sambil mengobrol atau menonton televisi. Kebiasaan seperti ini akan membuat Anda makan dalam porsi lebih banyak.

Buat Catatan Makanan

Mencatat makanan apa saja yang telah Anda santap dapat membantu Anda lebih berhati-hati untuk setiap makanan yang akan disantap lagi. Ini juga akan membantu agar tidak "kecolongan" dengan makanan yang tinggi kalori yang masuk dalam tubuh.

Olahraga Teratur

Olahraga teratur dan tidak melebihi yang dianjurkan akan membantu untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh. Sebaiknya, kita melakukan olahraga sebelum makan. Bila kita melakukan olahraga sebelum makan, maka lemak lah yang akan dibakar, sedangkan bila kita berolahraga setelah makan karbohidrat lah yang hanya akan dibakar

Tips-tips lainnya dalam program penurunan berat badan yaitu:

a. Tidur teratur,
b. Hindari stress,
c. Hindari ngemil,
d. Hindari mengonsumsi junk food,
e. Hindari mengonsumsi gorengan, dan
f. Hindari menggoreng makanan dengan menggunakan minyak goreng yang sudah berkali-kali dipakai. Hal tersebut karena minyak goreng yang sudah berkali-kali dipakai mengandung trans fat yang sangat membahayakan tubuh.

Yang harus diingat dalam melakukan diet adalah perlunya bersikap realistis. Jangan berharap untuk turun terlalu banyak dalam jangka waktu singkat. Dengan pikiran yang tenang dan menerapkan trik praktis ini dapat membuat Anda tidak takut saat akan melakukan program diet.

# Dikutip dari berbagai sumber

0 comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company. Tidares is not responsible for the views and opinions of any website linked to & from this page