Sunday, February 5, 2012

Kredit Motor Murah

Tidares - Kredit Motor Murah banyak ditawarkan oleh beberapa dealer/ agen penjualan motor berbagai merek dan perusahaan pembiayaan. Beragam fasilitas jenis kredit dengan bunga kecil beserta sistem angsuran terjangkau dan bonus diberikan untuk menarik perhatian konsumen.

Bahkan saya pernah menemui ada sebuah merek motor yang bisa langsung dibawa pulang dengan cuma membayar uang sebesar Rp. 200.000,- dan menyerahkan fotocopy KTP plus Kartu Keluarga. Mungkin ada beberapa pemeriksaan data dahulu tetapi prosesnya relatif lebih murah, cepat dan mudah.

Yang lebih aneh lagi, beberapa dealer motor tidak menerima sistem pembelian kontan. Seorang teman datang ke dealer dengan membawa uang cash tetapi dealer tidak mau melayani dengan berbagai alasan.

Saya pernah menanyakan soal ini kepada seorang teman lain yang kebetulan menjadi Manager Motor 'Anu'.

Katanya : "Memang terkadang kita berlakukan kredit dengan DP (Uang Muka) cuma Rp. 200.000. Hal ini untuk menghabiskan stok dan menutup target penjualan. Kita tidak rugi karena motor sudah dibayar lunas oleh leasing, konsumen yang akan berurusan dengan pihak leasing. Uang Rp. 200.000 itu rinciannya adalah Rp. 150.000,- untuk membayar biaya asuransi dan Rp. 50.000,- untuk proses administrasi termasuk memberikan fee komisi bagi team sales yang bisa membuat transaksi."

Saya mengejar lagi dengan menanyakan sistem pembelian kontan yang agak dipersulit. Mister X ini hanya senyum-senyum dan berkata. "Wow, kalau soal itu sih rahasia perusahaan. Hahahaha."

Eh, Ada yang tau alasannya?

2 comments:

  1. betull mas.. kemaren temen saya mau beli kontan malah kayak dipersulit dan selalu dibujuk utk kredit..
    akhirnya karena ngotot baru diperbolahkan beli cash

    ReplyDelete
  2. wah pantesan pihak dealer jarang sekali menanggapi pembeli cash ya!!

    ReplyDelete

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company. Tidares is not responsible for the views and opinions of any website linked to & from this page