Wednesday, February 15, 2012

Singapore Airshow 2012

Tidares - Singapore Airshow 2012, Singapura, digelar di kota dekat bandara Changi. Event ini menjadi ajang pamer dari pabrikan pesawat internasional. Berbagai pesawat baik komersial, militer dan persenjataan serta perlengkapannya dipamerkan.

Pada pameran 'Singapore Airshow' yang digelar tahun 2010 lalu, total transaksi yang diperoleh mencapai US$ 10 miliar. Jumlah transaksi pada tahun 2012 diprediksi lebih besar mengingat sejumlah negara-negara Asia menaikkan belanja pertahanannya.

Pabrik pesawat Airbus, asal Perancis, memajang tipe A-330 MRTT dan Airbus ACJ-318.

Selain itu pabrikan Kanada, Bombardier menawarkan 4 tipe pesawat komersil yang salah satunya CRJ-1000. PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) akan mengumumkan kesepakatan membeli 18 pesawat jet komersil keluaran produsen pesawat Kanada tersebut.

Pabrikan Amerika sendiri, Boeing menghadirkan B-787 Dreamliner dengan kapasitas 280 penumpang. Singapore Airlines menjadi maskapai pertama yang memesan pesawat tersebut.

Selain pesawat, ada juga perlengkapan militer dan persenjataan lengkap dipamerkan. Sejumlah kesepakatan yang sudah diperoleh pada awal pagelaran yang dimulai Selasa (14/2/2012) adalah antara Raytheon Corp dan Boeing Co. Keduanya menyepakati transaksi untuk sistem radar pada 8 unit pesawat P-81 yang dijual pada Angkatan Laut India.

India menandatangani kesepakatan dengan Boeing untuk 8 pesawat P-81 senilai US$ 2,1 miliar pada tahun 2009. Pesawat pertama dijadwalkan akan dikirimkan ke India pada tahun ini.

Transaksi terbesar untuk jenis pesawat komersial dicatat oleh Lion Air dan Boeing. Maskapai Indonesia itu sepakat membeli 230 pesawat komersial Boeing senilai US$ 22,4 miliar.

Sumber : detikcom

0 comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company. Tidares is not responsible for the views and opinions of any website linked to & from this page