Friday, February 3, 2012

Wisata Ubalan Pacet Disapu Banjir Bandang

Tidares - Banjir bandang menyapu wisata Pemandian Ubalan Pacet Mojokerto dan permukiman penduduk sekitar pukul 14.30 Wib. Banjir bandang itu karena hujan deras yang mengguyur wilayah hutan Pacet dan Taman Hutan Rakyat yang berada di lereng Gunung Welirang.

Banjir bandang itu juga menyebabkan Kali Kromong tak jauh dari Dusun Trece Desa Sajen Kecamatan Pacet. Pagar belasan rumah warga di Dusun Trece terbuat dari kayu dan beton ambrol. "Banjir datang tiba-tiba pukul 14.00 WIB siang tadi dan langsung menghanyutkan mobil dan hewan ternak warga," kata seorang warga, Teguh Indra (25)



Menurut Teguh, banjir bandang ini yang pertama kalinya. Namun obyek wisata air panas padusan di atasnya Ubalan ada tahun 2004 disapu banjir bandang dan longsoran batu menewaskan puluhan pengunjung tempat wisata air panas tersebut.

Tim SAR gabungan mengevakuasi secara bergiliran di Dusun Trece maupun di tempat wisata itu dengan berpegangan tali tambang yang diikatkan pohon.

Bahkan, arus tersebut menyeret mobil pickup yang tidak diketahui pemiliknya. Selang 2,5 jam atau sekitar pukul 17.00 WIB, permukaan air menyusut dan mobil pickup warna hitam ditemukan.

Saat ditemukan, kondisi mobil mengalami rusak parah. Posisi mobil terbalik. Body kepala penyok diduga terhantam bebatuan besar. Bahkan nopol kendaraan tersebut hanyut ditelan banjir bandang.

Foto: Tamam Mubarrok - detikcom

0 comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company. Tidares is not responsible for the views and opinions of any website linked to & from this page