Friday, February 17, 2012

Manfaat BlackBerry: Plus Minus


Tidares - BlackBerry (BB) telah menjadi kebutuhan dan gaya hidup sebagian besar orang. Demam BB tidak hanya melanda pekerja kantor tetapi juga melanda pelajar dan mahasiswa, eksekutif muda, ibu rumah hingga, hingga pasangan tua, sibuk chat dengan sesama pengguna BB.

BB yang Kaya Fitur melebihi telepon genggam biasa telah menarik perhatian konsumen. Kelebihan BB adalah bisa digunakan untuk chat antara sesama pengguna BB, update status dan up load foto di situs pertemanan di Facebook, Twitter, dan Myspace. BB juga gampang digunakan untuk browsing internet, You Tube, Social Feeds, dan tentu saja berkirim e-mail dan sharing foto di mana pun kita berada. Ditambah lagi ada fasilitas broadcast message sehingga Kita juga bisa chat sekaligus dengan beberapa teman dengan fasilitas multiperson chat atau conference.

Kini Blackberry mampu menyihir pemikiknya untuk terus menggunakannya setiap saat. Penggunaan BB berlebihan apalagi sudah kecanduan maka yang terjadi adalah efek negatif akan muncul.

Beberapa hal yang terjadi ketika anda kecanduan Blackberry antara lain,

  1. Jarang berkomunikasi secara langsung,memilih menggunakan Blackberry
  2. Lupa kerjaan atau kegiatan karena keasikan menggunakan Blackberry
  3. Sering ketawa sendiri gara-gara keasikan bermain Blackberry Messenger
  4. Kalau jalan kadang melihat Blackberry bukan jalan yang dituju
  5. Jika ada teman yang berbicara,terkadang tidak diabaikan karena memilih Blackberry daripada teman yang ada disekitarnya.
  6. BB mengurangi konsentrasi belajar dan bekerja. Akibat terlalu sering chat di BB private maupun BBG, konsentrasi belajar dan bekerja menurun. Hal ini tentu menyebabkan turunnya prestasi sekolah dan prestasi kerja. Banyak pekerjaan menjadi tertunda, akibat kecanduan chat di BB.
  7. BB memengaruhi kesehatan. Misalnya, kurang tidur karena terlalu lama chat hingga malam hari. Jempol agak bengkak atau kapalan akibat terlalu banyak menekan keypad BB. Mata perih dan kacamata minus bertambah karena membaca kata-kata di screen BB yang kecil.
  8. Mendekatkan orang yang jauh dan menjauhkan orang yang dekat. Misalnya, ketika makan malam bersama keluarga atau makan siang bareng teman. Semua sibuk dengan BB masing-masing sambil menunggu makanan siap disajikan.
  9. Memicu CLBK (cinta lama bersemi kembali). Utamanya terjadi di BBG yang beranggotakan teman-teman lama. Adanya BB membuka kembali kenangan masa lalu dan nostalgia masa sekolah. CLBK bukan masalah bagi mereka yang lajang. Lain persoalan jika CLBK terjadi pada orang yang telah berkeluarga, baik salah satu atau keduanya. CLBK lebih baik diganti menjadi cinta lama dibuang ke laut saja.
  10. Mengganggu hubungan dengan pasangan. Orang merasa tidak dihargai dan diperhatikan karena pasangan mereka terlalu sibuk dengan BB. Seorang teman kantor bercerita, BB miliknya disita pasangannya selama beberapa hari karena ia lebih senang chat BB dengan teman daripada berkomunikasi dengan pasangannya. Wah, kalau sudah begini, sebaiknya tidak melakukan chat saat pergi bersama pasangan atau pacar.
Ternyata, Seperti sebuah mata uang yang memiliki dua sisi, begitu pula dengan BB yang mempunyai plus minusnya. BB sebaiknya digunakan secara bijaksana karena apa pun yang sifatnya candu tidak baik.

Diolah dari berbagai sumber
Sumber image : Google

5 comments:

  1. Aduh ... koq seperti banyakan tidak manfaatnya ya :D

    ReplyDelete
  2. Saya Ga punya BB, ga kuat belinya harganya mahal,hehe

    ReplyDelete
  3. hehehe...saya juga belom punya BB bang...mungkin dari segi sifat manusiawinya bisa berdampak + atau - . jadi kita positif thinking saja sama produknya...
    makasih inpo BBnya bang

    ReplyDelete
  4. Ane sudah ganti dari bold 9700 jadi ke bellagio gan, menurut ane sih fine" aja tapi biasa lelet juga sih :D

    salam kenal

    ReplyDelete
  5. slam kenal bloger...ane newbie nih...thank's

    ReplyDelete

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company. Tidares is not responsible for the views and opinions of any website linked to & from this page