Tuesday, February 14, 2012

Peluang Usaha dan Bisnis Handphone

Tidares - Saat ini hampir semua orang memiliki alat komunikasi handphone bahkan telepon genggam (hp) sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat. Seiring perkembangan jaman handphone berubah menjadi salah satu trend mode yang terus diikuti oleh para konsumen.

Masyarakat dapat dengan mudah membeli handphone dengan harga yang disesuaikan isi dompet mereka. Bahkan tak heran lagi, jika kini satu orang memiliki dua sampai tiga handphone sekaligus dengan sim card yang berbeda pula yaitu GSM dan CDMA. Apalagi setelah produk handphone murah dengan fitur lengkap buatan China, Korea, Taiwan, Thailand dan lokal masuk ke pasaran. Pengamat marketing, Handito Hadi Joewono, mengatakan bahwa pangsa pasar handphone murah masih sangat besar di Indonesia.

Karenanya bagi anda yang tertarik untuk memanfaatkan peluang usaha dan bisnis handphone murah ini maka yang wajib diperhatikan adalah kemampuan untuk memilih produk yang sedang dan akan terus booming. Maklum, untuk produk handphone murah ini ada 40 vendor yang saat ini bermain di pasar Indonesia.

Merebaknya pengguna handphone juga mengiringi berkembangnya peluang usaha berbagai macam bisnis handphone yang menguntungkan. Dari mulai bisnis penjualan handphone tunai ataupun kredit, penjualan voucher pulsa, penjualan sparepart handphone, penjualan aksesoris handphone, servis handphone hingga penjualan dompet handphone pun dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan peluang usaha dengan prospek yang menjanjikan.

Peluang pasar yang begitu lebar menjadikan bisnis ini diminati oleh banyak pencari usaha, baik yang memiliki modal besar ataupun yang hanya memiliki modal kecil.

Hal lain yang perlu mendapatkan perhatian dalam menjalankan usaha handphone murah ini adalah lokasi usaha. Salah satu tempat yang mampu mendongkrak penjualan adalah mal atau pusat perbelanjaan. Alasannya karena orang yang datang ke pusat perbelanjaan ini bertujuan untuk belanja dan mencari barang kebutuhannya. Demikianpun posisi kios yang berada di dekat jalan masuk atau dekat eskalator memudahkan orang untuk melihat lokasi usaha anda.

Kendala yang mungkin timbul dalam usaha handphone murah ini biasanya adalah layanan purna jual serta tempat servicenya. Untuk itu bila hal ini tidak dapat anda lakukan sendiri maka sebaiknya anda bekerja sama dengan pihak lain yang menangani perbaikan handphone yang rusak.

Anda tertarik dengan Peluang Usaha dan Bisnis Handphone?

0 comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company. Tidares is not responsible for the views and opinions of any website linked to & from this page