Saturday, February 25, 2012

Jual Baju Muslim dan Jilbab Online

Tidares - Jual Baju Muslim dan Jilbab Online, ya itu adalah beberapa pesan yang masuk ke inbox facebook-ku. Sekarang, banyak yang mencoba keberuntungan berdagang online via jejaring sosial facebook dan twitter disamping ada blog baik gratisan maupun web berbayar dengan TLD (Top Level Domain). Beberapa mutual friend-ku di facebook juga melakukan ini.

Saya cukup senang melihat fenomena ini karena respon pasar terhadap baju muslim dan jilbab cukup bagus. Dahulu, 5-10 tahun yang lalu, ibu-ibu dan remaja cewek gaul mungkin malu untuk mengenakan baju muslim dan jilbab yang jelas menutupi aurat seperti yang diperintahkan oleh agama Islam. Tetapi sekarang banyak yang sadar diri dan bangga memakai baju muslim dan jilbab dengan berbagai gaya yang modern dan modis sehingga menambah kecantikan mereka.



Jual Baju Muslim dan Jilbab Online, ada yang dimulai secara sederhana dan modal kecil dari rumah, biasa dikerjakan secara sambilan oleh ibu rumah tangga untuk menambah penghasilan dan membantu menegakkan tiang ekonomi keluarga. Beberapa yang sudah bermodal besar cukup berani menyewa kios atau ruko untuk melayani penjualan langsung secara offline kepada konsumen yang datang ke tokonya, selain juga masih memanfaatkan media online dan BBM (BlackBerry Messenger)

Beberapa pedagang di Pasar Tanah Abang juga tidak ketinggalan ikut meramaikan bisnis online shopping ini. Mereka cukup beruntung karena Tanah Abang sudah terkenal sebagai pusat sandang pakaian dengan design bagus dan harga murah sehingga bisa mendapatkan konsumen yang lebih banyak karena faktor kepercayaan konsumen terhadap nama besar Pasar Tanah Abang.

Tetapi, hal ini bukanlah jaminan bahwa jika anda berdagang diluar Tanah Abang maka anda tidak akan mendapatkan konsumen. Dalam bisnis ada faktor yang harus diperhatikan yaitu promosi dan pemasaran. Online Shopping juga harus bisa mengelola issue untuk membantu pemasarannya baik secara offline maupun online. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengincar kata kunci tertentu yang disesuaikan dengan target marketnya agar mendapat posisi halaman 1 di search Google. Jika anda tidak bisa memainkan SEO sendiri ya bisa menyewa Jasa SEO murah untuk mengangkat SERP blog/ website online shopping yang anda miliki. Semakin baik posisi anda di Google, konon akan membawa banyak konsumen untuk berbelanja.

Jual Baju Muslim dan Jilbab Online adalah peluang usaha bisnis baru dengan memanfaatkan kemajuan internet. Silahkan dicoba saja, karena biaya membeli domain name dan hosting cukup terjangkau alias murah meriah.

0 comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company. Tidares is not responsible for the views and opinions of any website linked to & from this page