Wednesday, February 15, 2012

Toy Story: film Pixar pertama yang dirilis ke bioskop

Tidares - Toy Story adalah film produksi Pixar pertama yang dirilis ke bioskop oleh Walt Disney Pictures dan Buena Vista Distribution di Amerika Serikat pada 21 November 1995 serta di Britania Raya pada 22 Maret 1996. Toy Story merupakan film animasi gambar yang dibuat oleh komputer (Computer-generated imagery/CGI) dan meraup US$ 356.800.000 di seluruh dunia.

Sekuel film ini adalah Toy Story 2 dirilis pada 1999, dan Toy Story 3 dirilis pada 2010. Cerita Toy Story adalah petualangan mainan yang digambarkan bisa hidup jika tidak ada orang.

Video Buzz Lightyear of Star Command: The Adventure Begins dan serial televisi Buzz Lightyear of Star Command yang dirilis pada 2000 menceritakan petualangan Buzz Lightyear, salah satu mainan dalam Toy Story.

Toy Story I bercerita tentang Woody dan sekumpulan mainan di rumah Andy. Mereka menjadi resah ketika Andy berulang tahun yang berarti ia akan mendapat hadiah mainan baru dan ada kemungkinan mainan lama terlupakan. Ternyata hadiah mainan untuk Andy adalah Buzz Lightyear, sebuah tokoh petualangan luar angkasa.

Kedatangan Buzz mengundang kekaguman mainan lain dan kecemburuan Woody. Berbagai atribut Woody di kamar Andy juga diganti dengan pernak-pernik Buzz, selain itu, Buzz belum sadar bahwa ia adalah mainan. Dan tetap menggangap ia petualang luar angkasa dan menganggap bahwa sayap dan penembak lasernya adalah asli.

Saat kecemburuannya memuncak, terjadi sebuah masalah. Buzz terlempar keluar dan para mainan meminta Woody bertanggung jawab. Buzz dan Woody pun melewati petualangan yang menegangkan untuk kembali bersama teman-temannya, yang berada dalam truk pindahan karena Andy akan pindah rumah.

Toy Story diselesaikan dengan anggaran $ 30.000.000 menggunakan staf 110. Sebagai perbandingan, The Lion King, yang dirilis pada tahun 1994, diperlukan anggaran sebesar $ 45 juta dan 800 staf.

Toy Story 3 sukses besar dakn menjadi sekuel pertama yang dinominasikan untuk Best Picture Oscar dan dinobatkan sebagai film animasi pertama yang mempunyai keuntungan lebih dari $ 1 milyar di box office seluruh dunia. Ini adalah ke-10 film terlaris tertinggi sepanjang masa.

Sumber Info dan Image : Wikipedia dan berbagai sumber lain

0 comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company. Tidares is not responsible for the views and opinions of any website linked to & from this page